Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Jual HP OPPO

Semakin bertambahnya tahun membuat orang-orang berlomba-lomba untuk membeli smartphone model terbaru. Tentunya untuk meminimalisir agar tidak kebanyakan hp, salah satu HP yang dimiliki harus dijual. Jika semisal ingin jual HP OPPO milik Anda, maka sebaiknya menyimpan data-data penting lebih dulu. Tidak hanya data penting banyak hal yang juga harus Anda pastikan sebelum jual HP OPPO milik Anda, apa sajakah hal tersebut? Berikut ini ulasannya untuk Anda!

  1. Mem-backup data smartphone

Mem-backup seluruh data penting sebelum jual HP OPPO milik Anda merupakan hal yang sangat penting. Setidaknya Anda harus mem-backup data-data pribadi, game dan aplikasi favorit, email serta nomor kontak orang lain yang disimpan di ponsel Anda.

  1. SIM Card harus dikeluarkan

Tentunya ketika jual HP OPPO, hampir setiap orang pasti akan mengeluarkan SIM Card milik mereka lebih dulu. Namun kebanyakan orang memilih untuk melepaskan SIM Card miliknya ketika hendak menjual, padahal yang lebih bagus, sebelum ponsel itu terjual, ada baiknya SIM Card dilepaskan lebih dulu.

  1. Lepas Memory Card

Tidak jauh berbeda dengan SIM Card, Anda pun juga harus melepas memory card milik Anda sebelum jual HP OPPO. Hal yang paling penting sebelum Anda melepas Memory Card, lakukan lebih dulu proses Unmount untuk mencegah terjadi file rusak dan juga mencegah file agak tidak mengalami corrupt.

  1. Melakukan Unroot

Salah satu hal yang menyebabkan penurunan harga  jual dari smartphone Anda yaitu smartphone tersebut ketika berada dalam kondisi ter-root. Maka dari itu, sebelum dijual, pastikan lebih dulu bahwa smartphone oppo yang miliki tidak dalam kondisi ter-root.

  1. Melakukan enkripsi hingga factory reset

Sebelum melakukan factory reset, Anda lebih dulu harus melakukan enkripsi data sebelum menjual smartphone milik Anda. Tujuannya untuk mencegah orang-orang yang tidak bertanggung menyalahgunakan data-data dari ponselmu. Sebab jika smartphone hanya di-factory reset tanpa di-enksripsi lebih dulu maka file-file yang telah diproses bisa dikembalikan lagi. itulah mengapa mengenkripsi lebih dulu sangatlah penting.

  1. Hilangkan debu pada smartphone

Biasanya ada beberapa lokasi di smartphone yang sering tidak dapat dihindarkan dari kotoran, sepertu Earphone, Micrphone, Speaker, port3.5mm, layar sampai port micro USB. Ketika Anda membersihkan kotoran sebelum menjual smartphone milik Anda, maka hal tersebut tentunya akan menaikkan harga jual dari ponsel Anda tersebut.

  1. Memastikan kelengkapan Smartphone

Adapun kelengkapan smartphone yang harus Anda pastikan sebelum menjualnya yaitu mulai dari earphone, kabel data, buku panduan, charger sampai dengan box ditambah dengan aksesoris bila ada. Jika semua itu lengkap, maka besar kemungkinan smartphone Anda akan terjual dengan harga mahal.

  1. Pastikan menjual smartphone di tempat yang benar

Semakin canggihnya era teknologi, tentunya harus membuat Anda juga semakin cerdas. Sekarang, ada banyak situ jual beli online yang dapat digunakan untuk jual HP OPPO dengan mudah dan cepat. Jadi, kalau ada yang mudah kenapa harus pilih yang sulit?

Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum menjual smartphone oppo yang dimiliki.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *